Minggu, 27 November 2011

SIMBOS PRO


SIMBOS PRO

Sistem informasi pengelolaan dan pelaporan Bantuan Operasional Sekolah

Sistem informasi ini sesuai dengan aturan BOS 2011 yang dirancang untuk memudahkan guru mengelolah dana BOS dan memudahkan Guru untuk membuat pelaporannya setiap bulan. Dengan SIMBOS PRO ini para Guru dapat mengontrol anggaran BOS agar dapat dialokasikan sesuai dengan peruntukannya dan mengetahui sisa dana yang ada sehingga mencegah pengeluaran yang lebih besar dibanding dana tersisa.

·        Tersedia profile sekolah berikut tahun anggarannya sebagai data pokok BOS
·        Manajemen data Team pengelolah BOS, Data siswa hingga data buku pelajaran
·        Rencana pembelian dapat disusun sesuai dengan rencana sekolah dan anggaran yang masih tersedia.
·        Rincian saldo kas dan saldo bank yang ditampilkan otomatis yang mampu saling menyesuaikan secara langsung
·        Manajemen dan pelaporan Pelaksanaan kerja perawatan ringan dapat dengan mudah dilakukan sehingga progress dan kegiatan yang telah/ belum dilakukan dapat diketahui
·        Laporan lengkap  BOS keuangan dan non keuangan dapat langsung dicetak sesuai format standar aturan buku bOS 2011, sehingga para Guru tidak perlu susah payah setiap kali hendak membuat laporan. Setiap laporan dapat langsung dicetak langsung dari aplikasi
o       Laporan BOS-K1 (RAPBS)
o       Laporan BOS-K1-A (RKAS)
o       Laporan BOS-K2 (Rincian Penggunaan Dana tiap Jenis Anggaran)
o       Laporan BOS-K3 (Buku Kas Umum)
o       Laporan BOS-K4 (Buku Pembantu Kas Tunai)
o       Laporan BOS-K5 (Buku Pembantu Bank)
o       Laporan BOS-K6 (Buku Pembantu Pajak)
o       Laporan BOS 03(Daftar Pembelian Buku)
o       Laporan BOS 08 (Daftar siswa miskin)
o       Laporan BOS 18 (Rencana kerja perawatan ringan)
o       Laporan BOS 19 (Laporan kerja perawatan ringan)
o       dll






Senin, 21 November 2011

Solusi Aplikasi

Dengan semakin berkembangnya suatu organisasi, seringkali dibutuhkan cara-cara baru untuk bekerja.Cara-cara yang mampu untuk lebih menyederhanakan sistem prosedur, mempermudah kerja dan lebih mengefisienkan waktu. Cara kerjatersebut,membutuhkan suatu perangkat kerja yang mampu mendukung tercapainyan tujuan : Hardware dan software.
Software/ piranti lunak/aplikasi sudah tidak dapat dipisahkan dengan dunia kerja saat ini, dengan semakin memasyarakatnya komputer,kebutuhan aplikasi sama pentingnya dengan kebutuhan komputer itu sendiri.
Aplikasi yang baik adalah aplikasi yang dirancang sesuai dengan kebutuhan, mudah digunakan (user friendly),mampu berkembang sesuai dengan berkembangnya proses kerja dan memiliki supporting yang dapat diandalkan.
Kami menyediakan beragam aplikasi untuk kebutuhan :
1. Pendidikan (Growtheducation)
2. Pemerintahan (GtrowthGovernment)
3. Perusahaan (Grwothbusiness)

Konsultasikan kepada kami kebutuihan anda, kami akanmencoba memahami dan memberikan solusinya!



www.dokumenprint.com

Software untuk Edukasi


 SIAKAD SD (Web Based)
SIAKAD SMP (Web Based)
SIAKAD SMA (Web Based)
SIAKAD Universitas / Perguruan Tinggi  (Web Based / Desktop Application)
Portofolio Dosen (Web Based)
PSB Online (Web Based)
Penjadwalan Akademik Sekolah (Web Based)
BOS / Bantuan Operasional Sekolah (Desktop Application)
Paket Aplikasi Koreksi Ujian (Desktop Application + Scanner)
Tracer Study Online (Web Based)


GrowthEducation


 Solusi Digital aktivitas pendidikan dari proses penerimaan sampai kelulusan. untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar. Memacu efektifitas kerja untuk membantu menciptakan dunia pendidikan yang lebih baik
    1.    SIAKAD PRO




Solusi manajemen administrasi akademik sekolah mencakup biodata siswa, pelajaran, nilai siswa, pembayaran, catatan pelanggaran, pengaturan kelas, pembuatan laporan hasil belajar, dengan basis KTSP maupun KBK.


Modul :

·        Data Siswa

·        Data Guru

·        Data Pelajaran & Penjadwalan

·        Data Nilai :

·        Nilai Harian, Tugas, UTS, UAS,

·        Daftar Kumpulan Nilai (DKN)

·        Cetak Raport

·        Cetak Laporan Hasil Belajar (UAS & UTS)






2.    DIGILIB PRO
     Solusi manajemen perpustakaan dengan kemampuan penyimpanan data koleksi fisik maupun koleksi digital. Memberikan dukungan pembelajaran aktif baik konvensional maupun berbasis TI.
      Klasifikasi Menggunakan Dewey Classification System untuk Koleksi Non Digital Hak akses dibedakan antara pengelola dan pengguna biasa dengan Sistem Berbasis Web.



   Modul :
·        Koleksi Digital Softcopy (File Audio Video, pdf, word, power point, dll)

·        Koleksi Digital Hardcopy (CD, DVD, Tape Drive, dll)

·        Koleksi Non Digital (Buku, majalah, surat kabar, tesis, penelitian, dll) 
      Manajemen Anggota

·        Manajemen Koleksi

·        Buku Tamu

·        Polling

·        Kritik dan Saran









    3.    OMR PRO

    Software koreksi ujian yang digunakan bersama-sama dengan Scanner kecepatan tinggi yang mampu mengenali penandaan (marking) pada Lembar Jawaban Komputer, baik untuk penilaian, biodata, kuesioner maupun formulir isian lain.



    Feature :

1.      High speed processing engine : mampu mengolah dokumen dengan kecepatan lebih dari 1000 dokumen per menit

2.      Mampu mengolah dokumen monochrome ataupun warna yang dihasilkan dari offset, printer atau fotocopy. Kertas putih atau buram tidak masalah.

3.      Kemampuan mengolah dokumen LJK dengan berbagai model penanda:

·        Native LJK bergaris pinggir

·        LJK dengan penanda marker pola sisir disamping (OPSCAN, SCANTRON)

·        LJK dengan penanda kotak diposisi pojok (3 kotak, 4 kotak, 5 kotak)

·        Beberapa LJK lain dengan penanda unik (garis tak lengkap, garis pojok, dll)

4.      Flexible document size : ukuran kertas dapat bervariasai sesuai kemampuan scanner

5.      Flexible document layout (design followed by define), memungkinkan pemuatan isian data yang banyak dan beragam dengan memanfaatkan ruang kertas yang ada.

6.      Kertas kusut, kena air tidak menjadi masalah dalam pengolahan

7.      Ukuran program kecil sehingga penggunaan sumber daya memori dan harddisk komputer menjadi efisien.

8.      Wide range marking style identification: kemampuan mengenali berbagai jenis isian (bulatan, silang, checkmark, kotak)

9.      Verifikasi dan koreksi data manual untuk jawaban ganda atau kosong

10. Koreksi lain yang dipandang perlu

11. Kemampuan simpan data dan ambil data dengan berbagai format file (akan terus bertambah)

12. Unlimited computer answer sheet code processing : kemampuan mengolah dokumen LJK dengan berbagai macam tipe soal (unlimited) yang ditentukan dalam salah satu kolom isian

Flexible score system :

13. Double identification checking: pongecekan LJK duplikasi (karena kesalahan pengisian peserta)

14. Incomplete data filling : pengecakan isian tak lengkap, misalnya nomor ada yang kosong/kurang lengkap.

15. Security and support

·        Hardware USB dongle (non storage) dengan lifetime > 5 tahun

·        Patch update

·        Copy file installation (no registry or other hidden code): memperingan kerja OS dnegan tanpa adanya mekanisme penambahan table registry di OS Windows

·        Downloadable update
         www.dokumenprint.com







Aplikasi SIM-PERPUS Sekolah

Tujuan penggunaan dari aplikasi ini adalah untuk meningkatkan efisiensi kerja dan integritas data, karena seluruh klien dapat di-maintain pada satu titik, yaitu Web Server. Selain itu, sistem ini memungkinkan penggunaan yang luas, tanpa ada kebutuhan setting aplikasi di sisi klien.

Dengan menggunakan aplikasi ini pengelolaan data perpustakaan menjadi lebih terintegrasi dan aman, sehingga akan semakin mempermudah dan mempercepat pelayanan, meningkatkan efisiensi internal dan mengurangi kemungkinan terjadinya kesalahan.


Secara Umum Aplikasi SIM – Perpustakaan mempunyai spesifikasi sebagai berikut :

Kelompok Pengguna dan Keanggotaan.

1.      Pengguna aplikasi dibedakan menjadi beberapa kategori yaitu :

a.      Administrator

b.      Guru

c.      Siswa

d.      Pengunjung dari Luar

2.      Aplikasi dapat mencetak Kartu Anggota perpustakaan.


Koleksi Perpustakaan

1.      Pengelompokan Koleksi perpustakaan menjadi 2 kategori yaitu :

a.      Koleksi Non Digital (Hard Copy) berupa Buku, CD/DVD, Kaset, Majalah dan lain- lain

b.      Koleksi Digital (Soft Copy) berupa e-book (file *.pdf, *.chm, dan lain lain),  file Video, Audio dan Animasi untuk keperluan pembelajaran.

2.      Klasifikasi Koleksi didasarkan pada Desimal Dewey Classification (DDC).

3.      Setiap Koleksi Non Digital dilengkapi dengan abstraksi buku, lokasi, ISBN, harga, serta barcode number.

4.      Setiap Koleksi Digital dapat diakses secara langsung pada computer client.

5.      Terdapat Fasilitas pencarian Koleksi berdasarkan kriteria tertentu, seperti : judul, pengarang, penerbit, abstraksi dan lain lain.

6.      Terdapat fasilitas untuk menampilkan koleksi terfavorit dan terbaru.


Transaksi Peminjaman, Kunjungan dan denda.

1.      Setiap Transaksi Peminjaman dan pengembalian Koleksi perpustakaan dicatat dalam aplikasi. sehingga proses tracking koleksi (sedang dipinjam, terlambat, dll) dapat dilakukan dengan mudah cepat dan upto date.

2.      Setiap Kunjungan dicatat dalam aplikasi.

3.      Memungkinkan juga untuk proses pembayaran dendan bagi koleksi yang terlambat dikembalikan.

4.      Pembatasan jumlah peminjaman bagi kelompok anggota tertentu.


Statistik dan Laporan Periodik.

1.      Menampilkan statitistik koleksi berdasarkan Jumlah per klasifikasi (DDC) , Jumlah per jenis Koleksi (Buku, CD/DVD)

2.      Menampilkan statistik anggota berdasarkan kelompok (siswa, guru, dll)

3.      Menampilkan statistik transaksi pinjam, terlambat, denda, kunjungan per periode tertentu (per hari/minggu/bulan/tahun/ atau per tanggal tertentu)

4.      Memudahkan pengelola perpustkaan untuk menyiapkan laporan.




SIMRS

Pendahuluan
ProMedikaâVersi RSA For Windows adalah suatu perangkat lunak berbasis Windows, yang dikembangkan untuk menangani Sistem Administrasi/Bussiness Process dan Rekam Medis/Medical Record yang merupakan Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS). Sistem ini merupakan sistem solusi yang cukup lengkap untuk Pelayanan Rumah Sakit, yang merawat pasien di beberapa departemen hinggga puluhan department dengan kegiatan yang beraneka ragam. Mulai dari pasien masuk pelayanan rawat jalan, rawat inap dengan banyak departemen, konsultasi pasien yang lintas departemen, rawat pasien bersama beberapa departemen, mutasi pasien antar departemen dan sampai pasien pulang, Hal yang sama juga untuk Dokter dan Staff, yang terbagi dalam beberapa departemen. System Identifikasi untuk Absensi dan pasien dapat menggunakan Kartu Berobat, BarCode, maupun Sidik Jari (Finger Print), serta dukungan Komputasi bergerak dengan pemanfaatan media komunikasi. Pengelolaan keuangan berdasarkan Standar Akuntasi yang berlaku, dari pengelolaan mata uang, nilai tukar, metoda Account untuk Jasa Medis, Piutang, Hutang, dan Laporan Keuangan dari Jurnal Harian, Buku Besar/GL, Neraca Lajur, Laba-Rugi, Neraca Bulanan, Tahunan, sampai dengan Analisa Laporan Keuangan.

ProMedikaâVersi RSA for Windows, merupakan suatu solusi yang memberikan informasi yang cepat, untuk pengaturan prioritas yang dibutuhkan dalam merencanakan dan membuat kebijakan dalam pelayanan di Rumah Sakit.

ProMedikaâVersi RSA for Windows, dirancang oleh berbagai tenaga profesional di beberapa bidang yang berkaitan dengan Pelayanan sebuah Rumah Sakit dan Sistem Informasi. Dalam Tim ini terdapat berbagai ahli dari berbagai disiplin ilmu, mulai dari Programmer, Pakar bidang Sistem Operasi Komputer, Dokter (termasuk dokter ahli), Sarjana Ekonomi, Sarjana Akuntansi, dan Master bidang Management.





Modul dan Fitur
STANDARD PROGRAM PACKAGE
A.     Modul Registrasi

Modul ini berfungsi sebagai Pencatatan Kedatangan Pasien pada Unit Rawat Jalan, Rawat Inap ataupun Gawat Darurat dengan dukungan Finger Print  Scanner sebagai media pengenal pasien. Aplikasi ini dapat dihubungkan dengan Aplikasi Antrian Pasien yang ditawarkan secara terpisah.
Modul ini bisa disesuaikan dengan kondisi lapangan yang dapat mengakomodir Jenis Pelayanan:
§         Registrasi Sentralisasi
§         Registrasi Pooling
§         Registrasi Desentralisasi


RINCIAN APLIKASI

SUB MODUL REGISTRASI RAWAT JALAN
Fitur umum:
§         Registrasi berdasarkan perjanjian / jadwal
§         Registrasi berdasarkan pencarian identitas/no RM/nama/alamat/identitas pelengkap lain
§         Registrasi berdasarkan barcode

Sub Modul Registrasi Sentralisasi
Registrasi yang melayani seluruh pelayanan dalam satu tempat.
§         Keutungan: hardware dan petugas yang dibutuhkan tidak banyak untuk pengoperasiannya
§         Kekurangan: Sedikit kurang nyaman bagi pasien karena sering terjadi antrian panjang jika pelayanan sedang ramai
Sub Modul Registrasi Pooling :
Layanan Registrasi untuk beberapa ruang rawat yang di jadikan satu
§         Keuntungan: hardware dan petugas yang dibutuhkan tidak banyak untuk pengoperasiannya
§         Kekurangan: sedikit kurang nyaman bagi pasien karena sering terjadi antrian panjang jika pelayanan sedang ramai
Sub Modul Registrasi Desentralisasi
Registrasi dapat langsung dilakukan pada tiap ruang rawat – ruang rawat tujuan.
§         Keuntungan: tidak terjadi antrian panjang hanya untuk registrasi ke ruang rawat, petugas dapat merangkap sebagai kasir pembayaran pasien
§         Kekurangan: lebih banyak dibutuhkan Hardware dan tiap – tiap petugas ruang rawat dituntut harus bisa menjalankan program

Fasilitas :
  1. Layanan Penjadwalan (Schedulling) Pendaftaran Pasien Rawat Jalan
  2. Form pencarian Pasien Lama yang dapat langsung link dengan Form Registrasi Pasien Baru jika dalam pencarian Form Pasien Lama tidak ada
  3. Pencetakan Retribusi Layanan Pemeriksaan, Status Pasien, secara otomatis pada tiap-tiap ruang rawat dengan masing – masing kategori pasien
  4. Layanan Visual Grafik Kunjungan Pasien pada tiap - tiap ruang rawat
  5. Layanan Penelusuran Data Pasien
  6. Pengolahan Data Statistik Pasien hingga level RT, RW

SUB MODUL ADMISI RAWAT INAP
Fitur umum:
§         Registrasi berdasarkan perjanjian / jadwal
§         Registrasi berdasarkan pencarian identitas/no RM/nama/alamat/identitas pelengkap lain
§         Registrasi berdasarkan barcode
§         Registrasi berdasarkan biometrik/sidik jari

Fasilitas :
  1. Semua menu dalam Program dapat dibuat short cut
  2. Form pencarian Pasien Lama yang dapat langsung link dengan Form Registrasi Pasien Baru jika dalam pencarian Form Pasien Lama tidak ada.
  3. Layanan Arahan Kategori Kelas Pelayanan Rawat Inap, sehingga billing secara otomatis mengikuti kategori kelas yang telah terpilih
  4. Layanan Penelusuran Data Pasien Rawat Inap
  5. Layanan Informasi Pasien Rawat Inap


B.         Modul Billing

Modul ini berfungsi sebagai Pencatatan tindakan-tindakan selama pasien di rawat inap, maupun pencatatan tindakan pasien saat di ruang rawat rawat jalan maupun di rawat darurat.



RINCIAN APLIKASI

SUB MODUL BILLING PASIEN RAWAT JALAN
Fasilitas :
§         Pencetakan Tagihan Layanan Pemeriksaan
§         Status Pasien, secara otomatis menyesuaikan dengan tarip pada tiap-tiap ruang rawat (poli) dengan masing-masing kategori pasien.
§         Cetak Laporan Versi Perda
§         Cetak Laporan Verifikasi Jasmkesmas, Jamkesda, Askes.
§         Cetak SJP (Surat Jaminan Pelayanan) Rawat Jalan.
§         Breakdown Tarip Jasa Pelayanan dan Jasa Sarana.

SUB MODUL BILLING PASIEN RAWAT DARURAT
Fasilitas :
§         Labeling berdasarkan status kedaruratan penderita (Triage)
§         Pencetakan Retribusi Layanan Pemeriksaan Rawat Darurat, Status Pasien, secara otomatis menyesuaikan dengan tarip masing-masing kategori pasien.

SUB MODUL BILLING PASIEN RAWAT INAP
Fasilitas :
§         Mencetak tanda bukti Pembayaran Pasien Pulang (Rawat Inap)
§         Pembagian Pendapatan dapat dialokasi sampai sub yang lebih detail seperti jasa sarana, jasa pelayanan dan lain-lain
§         Mendukung multi kategori pasien, sehingga pembiayaan dapat diorganisir pada golongan tunai maupun piutang untuk pasien kerjasama
§         Mendukung penentuan tarip tindakan berdasar kelas perawatan pasien
§         Mendukung system penanganan multi petugas medis, seperti tindakan operasi yang bisanya dilakukan lebih dari satu petugas
§         Mendukung sistem pelaporan pendapatan petugas medik secara periodik
§         Laporan Statistik Rujukan


C.        Modul Rekam Medik

Modul ini menangani pencatatan data medis pasien guna keperluan informasi riwayat kesehatan pasien dan juga untuk keperluan evaluasi manajemen

RINCIAN APLIKASI

1.      Pencatatan data sosial pasien, data morbiditas dengan pedoman sistem informasi rumah sakit
2.      Layanan Pelaporan standart departemen kesehatan
3.      Menghasilkan pelaporan manajemen seperti BOR, ALOS, BTO
4.      Pengisian diagnose (ICD dan DTD) pasien dapat dengan mudah dilakukan pada kolom pencarian dengan otomatis sesuai dengan diagnose masing-masing ruang rawat
5.      Penyesuaian ICD dan DTD pada tiap-tiap ruang rawat dapat dilakukan sendiri oleh petugas dengan mudah
6.      Layanan Laporan RL2a, RL2b, Register Pelayanan Pasien Rawat Jalan, Analisa Wabah
7.      Layanan Laporan-laporan (RL2.1, RL2.2, RL2.3) untuk Rawat Inap
8.      Pengolahan Data Statistik Pasien hingga level RT, RW (Data Sensus Pasien)
9.      Tracking System Status Rekam Medik Pasien.


D.        Modul Instalasi Farmasi

Menangani masalah transaksi obat rawat jalan, rawat inap, rawat darurat maupun pembelian bebas, stok konsolidasi per sesi, mutasi dengan multi gudang, hingga penyesuai stok akibat obat rusak atau hilang, semua tercatat dan terlaporkan. Daftar Kode Obat berbasis ISO.

RINCIAN APLIKASI

SUB MODUL PENJUALAN
  1. Mendukung transaksi obat, Retur penjualan resep dengan pengambilan stock berdasarkan Batch (expired date)
  2. Mendukung transaksi internal rumah sakit meliputi pemakaian barang, mutasi barang, stok konsolidasi per sesi akuntansi
  3. Terintegrasi dengan billing system rawat inap, hal ini memungkinkan pembayaran piutang obat bagi pasien rawat inap sehingga total penggunaan obat selama pasien dirawat bisa ditagihkan pada saat pasien pulang

SUB MODUL PEMBELIAN
1.      Mendukung input pembelian obat dari rekanan distributor/PBF mulai Order pembelian, Pembelian barang COD, Penerimaan barang, Retur pembelian hingga pencatatan input stock obat berdasarkan Batch (expired date)
2.      Pencatatan Hutang Distributor bisa disesuaikan dengan Jatuh Tempo Pembayaran dari Distributor/PBF
3.      Pelunasan Hutang Distributor berdasar Jatuh Tempo Pembayaran dari Distributor/PBF, sehingga pembayaran hutang bisa dipantau

SUB MODUL INVENTORY CONTROL
1.      Menggunakan multi gudang dengan sistem ini memungkinkan penyimpanan lebih dari satu gudang, sehingga distribusi obat dapat lebih mudah dipantau
2.      Menggunakan metode FIFO (First In First Out) maupun LIFO (Last In First Out) Stock
3.      Dukungan Informasi Analisa Stock dan Kontrol Stock oleh pihak manajemen
4.      Terdapat metode Transfer barang/obat antar gudang yang memungkinkan terjadi serah terima barang/obat


E.         Modul Sarana Penunjang

§         Modul sarana penunjang laboratorium
Modul ini berfungsi untuk menampung dan mencatat hasil dari pemeriksaan Laboratorium dengan hasil yang bisa secara otomatis membandingkan langsung dengan nilai normal parameter tiap-tiap pemeriksaan laboratorium, sehingga hasil pemeriksaan Laboratorium sudah siap cetak.

§         Modul sarana penunjang radiologi
Berdasarkan template pemeriksaan berdasarkan diagnosis

RINCIAN APLIKASI

1.      Aplikasi input hasil pemeriksaan laboratorium
2.      Master Parameter Pemeriksaan Lab dibuat sangat sederhana sehingga petugas dapat dengan mudah menambah atau menyesuaikan nilai normal parameter pemeriksa laboratorium
3.      Master Template Pemeriksaan Laboratorium, menu ini gunanya untuk membuat format cetak hasil pemeriksaan laboratorium
4.      Terdapat input Tindakan jasa pemeriksaan laboratorium dengan tarip yang bisa ditambah maupun disesuaikan oleh petugas tanpa harus mengubah program



I.       OPTIONAL PROGRAM PACKAGE
Berikut ini adalah modul-modul/fitur-fitur tambahan berdasarkan pesanan klien diluar Program Paket yang kami tawakan atau sebagai pelengkap paket program standar  yang kami tawarkan.

Modul Sistem Akuntansi dan Keuangan

Modul ini berfungsi untuk menampung dan mencatat seluruh transaksi pada rumah sakit untuk menghasilkan pelaporan pada level Management secara cepat dan akurat.

RINCIAN APLIKASI

1.      Terintegrasi secara penuh dengan sistem akuntansi standar
2.      Mendukung pencatatan transaksi Kas Masuk dan Kas Keluar dengan laporan pendukungnya
3.      Mendukung pencatatan Hutang dan Piutang dengan laporan pendukungnya seperti Hutang Piutang Jatuh Tempo, Histori Pelunasan Hutang Piutang, Saldo Hutang Piutang
4.      Dukungan Jurnal Otomatis dan Manual
5.      Sistem pelaporan Real time sehingga laporan dapat diproses dan dicetak sewaktu-waktu tanpa menunggu proses tutup buku
6.      Laporan Jurnal Harian, Bulanan dan Tahunan, GL, Neraca Saldo, Laba Rugi, Neraca dan Analisa Keuangan

Berikut ini adalah modul-modul/fitur-fitur tambahan, sebagai pelengkap paket program standar, yang didapat setelah diskusi dengan klien.
§         Bilingual
§         Extended Software Support
Penambahan fitur-fitur software yang tidak terdefinisikan pada awal pembuatan SIRS
§         Customized Parameteter Setting
§         Web based interface untuk beberapa menu/module
§         Medical Equipment Interfacing
Menangkap, menampilkan (baik secara realtime atau tidak) dan menyimpan keluaran dari perangkat medis secara terintegrasi kedalam SIRS
§         Linking / bridging dengan Oracle
§         CustomizedRegistration Module
o       Self registration by SMS, Web & kiosk
o       Kartu pengenal pasien dengan sistem smart card/RFID/barcode
o       Information & registration Kiosk
o       Tampilan ketersediaan kamar & tampilan fasilitas kamar
§         CustomizedQueueng Module
o       LCD display dengan PIP video, banner & ticker
o       Advanced queueing algorithm, penyesuaian antrian pasien dengan jadwal dokter
§         Customized Doctor module
o       Antar muka yang user friendly
o       Entry yang mudah
o       Template obat untuk peresepan
o       Penjadwalan dokter terintegrasi dengan registrasi
§         Customized Laboratory Module
o       Status Job Order:
-          Status Job Order belum di respon
-          Status Job Order sudah di respon
-          Status Sample sudah diambil
-          Status Sampel sedang Proses
-          Status Order telah di ACC oleh Analis
§         Customized Accounting Module
o       Pengelolaan Insentif untuk referal
o       Otentifikasi dan Otorisasi sistem jurnal keuangan
o       Past entry editing
o       Global warning untuk pembayaran dan penagihan
o       Custom reporting & Stored Query Report
§         Customized Pharmacy Module
o       Pendataan dan pengelolaan obat dan reagen
o       Penjadwalan obat harian
o       Pencatatan pembelian obat resep, baik penuh maupun sebagian
o       Pengelompokan obat racik dalam resep
§         Pengelolaan OK/bedah
o       Manajemen & inventarisasi alat bedah
o       Paket operasi
o       Breakdown pendapatan terpisah: Operator, Anaestesi, Perawat, Rumah Sakit
§         Nurse Call & Nurse Management Module
§         Logistik
o       Penjadwalan dan pengelolaan diet pasien
o       Cafetaria pegawai
o       Cafetaria/restaurant umum
§         Hospitality Module/Room Service
o       Laundry
o       Restaurant
o       Personal preference tracker
§         Manajemen outsource & supplier
§         Organisasi pegawai
o       Payroll
o       Absensi
o       Manajemen pegawai tetap & outsource
o       Real time incentive report

II.    OPTIONAL PROGRAM EXTENDED PACKAGE
Untuk lebih dapat memenuhi kebutuhan rumah sakit, maka kami menyediakan modul/fitur yang dapat ditambahkan pada paket program standar.

§         Extended Software Support
Penambahan fitur-fitur software yang tidak terdefinisikan pada awal pembuatan SIRS
§         Medical Equipment Interfacing
Menangkap, menampilkan (baik secara realtime atau tidak) dan menyimpan keluaran dari perangkat medis secara terintegrasi kedalam SIRS
§         Linking / bridging dengan Oracle/program lain
§         CustomizedRegistration Module
o       Self registration by SMS, Web & kiosk
o       Registrasi berdasarkan biometrik/sidik jari
o       Kartu pengenal pasien dengan sistem smart card/RFID/barcode
o       Information & registration Kiosk
o       Tampilan ketersediaan kamar & tampilan fasilitas kamar
§         Customized Queuing Module
o       LCD display dengan PIP video, banner & ticker atau LED display
o       Advanced queueing algorithm, penyesuaian antrian pasien dengan jadwal dokter
§         Nurse Call & Nurse Management Module




Kebutuhan Perangkat

Agar software ini dapat berjalan dengan baik dan mempunyai kinerja yang baik, maka kami menyarankan agar hardware dan software pendukungnya, mempunyai spesifikasi minimum seperti yang tersebut di bawah ini.

Hardware
§         Server: Single Xeon 3050, 2 Gb ECC-RAM.
§         Workstation: Intel Pentium P5
§         Jaringan: UTP CAT-5

Software
§         Server: Linux
§       Workstation: Windows XP

Daftar beberapa Rumah Sakit pengguna Aplikasi System Informasi Rumah Sakit ProMedika®
1.         Rumah Sakit Dharma Medika Tulungagung, Jawa Timur
2.         Rumah Sakit Umum Daerah Ibnu Sina, Bunder, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
3.         Rumah Sakit Islam Al Irsyad, Surabaya, Jawa Timur.
4.         Rumah Sakit Umum Daerah Insan Sendawar, Sendawar, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur
5.         Rumah Sakit Umum Daerah Hassan Basrie, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.
6.         Rumah Sakit Umum Aisyiyah, Ponorogo, Jawa Timur.
7.         Rumah Sakit Umum Yasmin, Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur.
8.         Rumah Sakit Umum Daerah dr. Moh. Soewandhie, Surabaya, Jawa Timur.



Paket & Harga
Standard  Program Package

A.     Registrasi                                                     
B.     Billing Pasien                                                           
C.    Rekam Medik                                                           
D.    Instalasi Farmasi                                          
E.     Sarana Penunjang                                       

Total harga Standard  Program Package disesuaikan dengan kontrak kerja yang akan disepakati.

Optional Program Extended Package
§         Extended Software Support                  (Harga tergantung kesepakatan)
§         Medical Equipment Interfacing              (Harga tergantung jenis dan antarmuka alat)
§         Linking/ bridging dengan Oracle                       (Harga tergantung tingkat kerumitan)
§         Customized Registration + Queuing Module   (Harga tergantung kesepakatan)
§         Nurse Call & Nurse Management Module        (Harga tergantung kesepakatan) (termasuk Push Button Call, mikrokontroller dan program,
belum termasuk kabel)
§         Maintenance untuk tahun ke-2                           (Harga tergantung kesepakatan)


Paket sudah meliputi layanan-layanan sebagai berikut:
§         Implementasi : setting software di server dan distribusi ke masing-masing workstation
§         Training : pelatihan calon pengguna, dibatasi untuk masing-masing departemen
§         Pendampingan : layanan teknisi siaga selama masa yang ditentukan
o       Pendampingan selama masa training: 3 orang
o       Pendampingan selama masa garansi: 1 orang
§         Garansi dan maintenance: Software support berupa perbaikan error dan bug selama masa yang ditentukan

Paket tidak meliputi:
§         Pembelian dan instalasi OS
§         Pelaporan Akuntansi Keuangan Rumah Sakit berdasar COA
§         Pembelian dan instalasi software-software lain
§         Penyediaan perangkat keras
§         Penyediaan dan instalasi jaringan
§         Data Entry
§         Pajak




Catatan:
Aplikasi hanya untuk di implementasi dan digunakan dalam lingkup Rumah Sakit sesuai kontrak saja. Penggandaan dan penggunaan aplikasi harus sepengetahuan dan seijin pemilik hak cipta, yang untuk itu akan diatur dalam perjanjian tersendiri.



Penjadwalan

Pengembangan, Customizing Software
Penjadwalan pengerjaan, mulai dari Tahap Pengembangan sampai berakhirnya masa garansi. Awal penjadwalan dihitung sejak ditandatanganinya kontrak kerja. Penjadwalan yang lebih rinci, akan dibuat setelah kontrak kerja disepakati.


Penutup

Demikian penjelasan software Sistem Informasi Rumah Sakit, beserta keterangan penawaran harganya telah kami sampaikan. Adapun dalam penawaran kami tersebut, masih terbuka ruang untuk negosiasi. Kami sangat senang mendapatkan kesempatan untuk mengajukan penawaran ini dan berharap agar dapat bertemu dan menjelaskan isi dari produk kami dan berharap dapat berlanjut menjadi sebuah kerjasama yang harmonis.




www.dokumenprint.com